Saturday, October 2, 2010

IDM v5.19 build 3 Full + Crack

IDM adalah software yang dipakai untuk download file dari situs-situs penyedia software maupun dari You Tube. Boleh dikatakan software yang satu ini sangat penting bagi siapa saja, khususnya para downloader maniak. Meskipun ada banyak software sejenis, IDM, bagi kebanyakan orang dianggap yang paling cepat saat ini! Oleh karena itu, pada tutorial kali ini saya akan mencoba sharing dengan Anda semua tentang IDM v5.19 build 3.

Berikut Link Download-nya:
1. INSTALLER (3.13 MB):
Via 4Shared
or
2. CRACK & INSTALLATION GUIDE (1.04 MB):

Via 4Shared
or
(Pswd: leechengsui.blogspot.com)

Jangan lupa untuk membaca PANDUAN INSTALASI-nya di file README.TXT sebelum melakukan instalasi.

Catatan:
Ada satu kelemahan yang pasti akan Anda temui manakala Anda memakai IDM 5.19 Build Build 3 di atas. Kelemahan tsb berupa hilangnya beberapa codec (biasanya 9 codec) sehabis Anda melakukan scanning kompi dgn utility semacam CCleaner, Glary Utilities, Error Repair Professional, ataupun dengan utility bawaan Windows sendiri yg hal ini akan berakibat tdk berfungsinya IDM Anda.

Namun kelemahan tsb sangat mudah diatasi. Anda tinggal mengikuti langkah2 yg saya berikan berikut ini:
  1. Double click file RegKey.reg (32 bit) atau RegKey64.reg (64 bit) dan ikuti saja dengan menekan tombol OK sampai selesai. Ini bertujuan untuk mengembalikan registry yang hilang sehabis scanning. 
  2. Taruh file IDMan.exe (IDM crack) ke directory hasil instalasi-nya (C:\Program Files\Internet Download manager). Ganti file aslinya!
  3. Selesai! dan akan diikuti dengan kemunculan permintaan (pesan notifikasi) untuk download codec/dlls yang hilang. Lakukan saja! dan tunggu sampai selesai proses download-nya. Anda tdk perlu khawatir karena tidaklah  memerlukan waktu yg lama, bahkan saya bisa katakan cukup singkat saja (beberapa menit saja). 
  4. Selamat IDM Anda sdh siap digunakan kembali!
Dan yang tidak kalah pentingnya, jangan sekali-kali meng-update IDM Anda, karena kalau Anda lakukan akan menyebabkan IDM Anda ke-detect FAKE (permintaan utk memasukkan Serial Number). Jadi kalau ada permintaan utk update IDM, abaikan/tutup saja. Tapi kalau seandainya udh terlanjur demikian, Anda tidak usah cemas, lakukan saja cara-cara di atas. Dijamin IDM Anda akan mjd FULL VERSION kembali tanpa kena FAKE.

Karena pentingnya file-file hasil download IDM Anda di atas, saya sangat anjurkan bagi Anda untuk menyimpan-nya utk digunakan sewaktu-waktu seandainya Anda mengalami hal serupa.

SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA TUK KASIH COMMENT, K?!

No comments: