Monday, October 4, 2010

Cara Aktivasi KAV-KIS-KP 2010, 2011 & 2012 + KEYS file terbaru

Kaspersky merupakan salah satu antivirus yang menduduki rating No.2 di dunia saat ini. Trus yang no.1 apa dong? Bilang teman saya yang no.1 belum ada (lho?). Ini dikarenakan ketangguhan dalam melindungi komputer serta interface-nya yang komplit. Selain itu Kaspersky yang paling sering update database serta upgrade softwarenya dan secara rutin merilis versi terbarunya. Sehingga tidak mengherankan kalau para
blogger maupun downloader maniak terus memburu software yang satu ini. Mereka tidak ingin mendapatkan Kaspersky miliknya expired (habis masa berlakunya).

Perlu diketahui bahwa ada 2 jenis Kapersky; Kaspersky Anti Virus (KAV) dan Kaspersky Internet Security (KIS). Dilihat dari fungsinya, KAV lebih cocok di pakai untuk komputer rumahan yang relatif jarang terhubung ke internet, Sedangkan KIS menjadi pilihan tepat dan keharusan bagi mereka yang memiliki laptop/komputer yang sering terkoneksi dengan internet. Apabila dilihat dari harganya, KIS lebih mahal beberapa dollar dibanding KAV, karena tingkat security yang lebih kuat serta dengan teknologi proteksi yang lebih unik untuk mengatasi ancaman online terbaru, sehingga diharapkan PC Anda atau Netbook berjalan lancar untuk menyesuaikan perlindungan sesuai dengan aktivitas anda di internet.

Kualitas yang bagus pasti diiringi juga dengan harga yang sepadan, bukan? Begitu juga dengan Kaspersky. Untuk mendapatkannya kita musti mengeluarkan beberapa puluh dolar hanya untuk satu versinya dan itupun dengan masa berlaku yang tidak terlalu lama (3-6-9-12 bulan). Sudah mampukah? Bagi yang berduit, tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana dengan kita yang belum mampu, sedangkan kita juga membutuhkan software tsb.

Untuk mengatasi kendala seperti di atas, saya akan mencoba memberikan langkah-langkah pengaktifan kembali KAV/KIS kita yang sudah habis masa aktifnya. Langkah-langkah yang akan saya berikan sudah sering saya lakukan dan terbukti berhasil, walaupun kadang-kadang ada gagalnya juga (tapi lebih sering berhasilnya lho!). Kendala yang sering terjadi adalah ter-blacklist-nya Key file yang kita gunakan. Dan ini dikarenakan banyak user/pengguna antivirus ini menggunakan key file yang sama dan melakukan update secara bersamaan.

Berikut ini langkah-langkahnya (KAV-KIS 2010):
1. Terlebih dahulu putuskan koneksi internet Anda.
2. Klik Trial Version dan masukkan saja Kode (key) di bawah ini:
44UEA-CYRAJ-NMAV3-YXX4V
3. Kaspersky akan memberitahukan kepada Anda bahwa itu adalah suatu kesalahan (error). Tidak usah cemas, klick next saja.
4. Sebuah jendela baru akan terbuka dengan permintaan Key file.
5. Pilihlah salah satu Key file dari jendela browsing Anda.

TAMBAHAN! Untuk KAV-KIS 2011, cara aktivasinya sedikit berbeda. Untuk penjelasan detailnya, bisa Anda baca di file README.TXT hasil download KEYS files setiap update-nya.

Berikut ini daftar link download KAV/KIS 2011 yang harus anda unduh Key files update-nya (sampai 9 September 2010).

NICE TRYING AND DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT.
HAVE A NICE DAY!

UPDATE Kaspersky KIS 2010 & 2011 (sampai 27 Oktober 2010)
UPDATE Kaspersky KAV-KIS 2010 & 2011 (sampai 26 Desember 2010)
UPDATE Kaspersky KAV-KIS 2010 & 2011 (sampai 19 Januari 2011)
UPDATE Kaspersky KAV-KIS 2010 & 2011 (sampai 1 Maret 2011)
(Pswd: leechengsui.blogspot.com)

Jangan lupa untuk membaca PANDUAN CARA MENGGUNAKAN KEY (HOW TO USE THE KEY) yang juga sudah saya sertakan di file Zip hasil download Anda nantinya. Ini dikarenakan agak sedikit berbeda cara aktivasinya dengan Kaspersky 2010. Perbedaannya hanya terletak pada jenis BAD CODES yang harus dimasukkan.

SEMOGA BERMANFAAT!


9 comments:

Anonymous said...

Hebat....hebat!! Tolong kasih juga cara mempercepat sambungan internet dong...!!

MbahGugel (Admin) said...

Ukeee, ntar pasti saya posting juga. Sabar dikit, yah...

Anonymous said...

Kalau cara yang lebih sederhana lagi ada g, bro?

MbahGugel (Admin) said...

Ada. Istilahnya Trial Resetter. Ini semacam memasang/memperbaharui kembali Kaspersky milik kita yang tlh habis masa berlakunya(expired).

Enang Supriatna said...

ni aku ada link update kis dan kav terbaru http://antigagal.blogspot.com/

Anonymous said...

bagaimana kalo AVG 2011 pak Lee, apa perbedaan, kekurangan dan kelebihan AVG 2011 dengan KAV/KIS 2011...??? mana yg lebih bagus, br entar sy pasang yg paling SAKTI pak Lee.....!!!!

Anonymous said...

pak Lee posting dong serial hunter yang full version, biar kita-kita bisa dapatin SNnya software Trial...oke pak...!!!!
maju terus http://leechengsui.blogspot.com
softwarenya mantap-mantap.....

MbahGugel (Admin) said...

Bagus tidaknya sebuah antivirus bisa dilihat dari banyak faktor, diantaranya antivir tsb sering melakukan update DATA BASE-nya. Nah, di sini sy melihat Kaspersky paling sering melakukan updating data base tsb. Selain itu, menurut sy, fitur yg dipunyai Kaspersky paling komplit dan enak dipakainya. Ada sejenis ungkapan lain yg agak terasa aneh, tp memang sy sependapat yaitu 'orang pintar pasti makai-nya Kaspersky' (Hehehe...kayak iklan Antangin di TV aja). Selain itu ada semacam seni tersendiri dlm usaha memperoleh Kaspersky antivirus komersial (dikejar-kejar Kaspersky Lab dgn senjata Black List-nya).

Walaupun Trial, kita bisa menggunakan semua fitur yg ada secara full, jd tdk usah cemas. Nah usaha selanjutnya tinggal bgm membuat Yg Trial tsb mjd FULL VERSION dgn jangka wkt pemakaian yg lbh lama. Caranya ya spt apa yg sdh pernah sy posting sebelumnya. Gt dech...

Anonymous said...

update key yg sekarang donk..