Monday, May 30, 2011

Membuat Smadav 8.5 Free menjadi Smadav 8.5 Pro 2011 + Key & Aktivasi

Smadav adalah sebuah antivirus lokal karya anak bangsa (Indonesia) yang menurut pengamatan saya paling banyak digunakan oleh para pengguna komputer di negeri ini untuk kategori antivirus lokal. Pada prakteknya, para pengguna komputer biasa mengunakannya bersandingan dengan satu (1) antivirus internasional, seperti Avira, AVG, Norton, dll. Ini sesuai dengan anjuran dari tim Smadav sendiri.
Smadav 8.5 ini merupakan update dari versi lamanya, yaitu smadav 8.4 yang baru saja dirilis di bulan ini juga (Mei 2011).

Dengan dirilisnya Smadav terbaru ini diharapkan bisa lebih melindungi komputer (PC) dari virus yang membahayakan komputer, khususnya virus-virus lokal. Smadav 8.5 merupakan revisi terbesar yang pernah dilakukan di Smadav. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya perbaikan yang dibuat, perbaikan utama adalah pada mesin scanner, fitur karantina, kunci perlindungan pendaftaran, penanganan error, dan banyak lagi.

Dalam Smadav versi 8.4 telah di tambahkan database 40 varian virus baru, pembersihan semua varian virus shortcut, dan banyak fitur lainnya, dan dalam Smadav 8.5 ini ditambahkan fitur pendeteksian khusus untuk beberapa virus shortcut terbaru (MSO-sys, fanny-bmp), penambahan database 40 virus baru, penyempurnaan deteksi semua varian virus shortcut, penambahan teknik heuristik, dan masih banyak lagi update dari smadav 8.5.

Apa kelebihan Smadav Pro dibandingkan Smadav Free?

Smadav Pro mempunyai banyak fitur tambahan yang tidak ada di Smadav Free, berikut ini adalah fitur-fitur tambahan yang akan Anda dapatkan pada Smadav Pro: Update Otomatis Online, Scanning 10x Lebih Cepat, Exception List, Maximize/Resize, Mengganti Warna Tema, Bahasa Indonesia/Inggris, Password Admin, dan Izin Penggunaan Profit. 

Berikut adalah screenshot perbedaan antara Smadav Free dan Smadav Pro.
Revisi SMADAV 8.5:
  1. Ditambahkan database virus-virus lokal baru. 
  2. Ditambahkan fasilitas baru dari SMADAV bernama Smadav-Updater. Yaitu fitur update database yang dilakukan setiap minggu baik secara online maupun offline. 
  3. Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit.shortcut 
  4. Tersedia fitur baru : “Forgot Password” untuk pengguna Smadav Pro. 
  5. Tersedia fitur baru bernama “Berita Terkini Smadav”. 
  6. Dilakukan perbaikan kesalahan pendeteksian pada file-fle tertentu. 
  7. Penyempurnaan blacklist method untuk Smadav Pro ilegal
Untuk info lebih detailnya tentang antivirus Smadav ini, bisa sobat baca deskripsinya di http://www.smadav.net

Berikut adalah screenshot sukses ketika aktivasi.
Bagi sobat yang menginginkan antivirus ini bisa langsung menuju ke Link Download dibawah ini untuk mendapatkan versi PRO-nya.
1. INSTALLER [smadav85.exe (690 KB)]:
2. README(Panduan Aktivasi & Key).txt:
(Pswd: leechengsui.blogspot.com)

Jangan lupa untuk terlebih dahulu membaca PANDUAN INSTALASI-nya di file README.TXT file sebelum melakukan instalasi.

NICE TRYING AND NEVER FORGET TO LEAVE A COMMENT.
HAVE A NICE DAY!

3 comments:

noengkuzaini said...

gimana caranya smadav nggak di blokir boz . . . thank

MbahGugel (Admin) said...

- Uninstall smadav yg sdh terinstall di kompie secara komplit sampai bersih (termasuk di registry dan program files). kmudian lakukan cleaning untuk membersihkan file-file temp-nya atau file-file Smadav lainnya yg udh tdk bermanfaat. Cleaning bisa sobat lakukan dgn memakai utility semacam Glary Utilities ato yg lain.
-Lakukan instalasi ulang sampai selesai secara offline. Dan baru kemudian online tuk update.
-Klo saya udh install beberapa kali dan di beberapa kompi gak ada masalah tuh (gak keblokir) dan bisa terus update otomatis.

MbahGugel (Admin) said...

Tambahan: Dan tuk lebih amannya disarankan untuk tidak mengaktifkan fitur Auto-update agar tdk keblokir, silahkan di uncheck/untick untuk fitur 'Activate auto-update'.
Goodluck:)