Sunday, March 13, 2011

Cara Cepat Mematikan/Refresh Komputer yang HANG melalui TASK MANAGER

Komputer Hang? Pasti kita semua pernah dan bahkan mungkin sering mengalaminya. Kebanyakan dari kita akan merasa panik dan jengkel kalau mengalami hal semacam ini, apalagi kalau terjadinya Hang tersebut pas di saat kita sedang bekerja untuk menyelesaikan tugas serta sedang dikejar deadline.

Kalau Anda mengalami komputer Hang, langkah yang paling cepat dan mudah Anda tempuh adalah dengan mematikan atau me-refresh (turn off & refresh) komputer Anda.
Namun ingat! Kalau memilih ingin mematikan komputer, tidak lantas dengan serta-merta Anda mematikan kompi begitu saja (baca: Aborsi) karena kalau kebiasaan jelek seperti ini sering Anda lakukan, kompi Anda akan cepat mengalami kerusakan, khususnya kerusakan software. Salah satu ciri kerusakan software yang bisa kita rasakan adalah tidak berjalannya salah satu atau beberapa program/aplikasi komputer.
Di sini saya akan share sebuah Tips (cara) mematikan atau me-refresh komputer dengan cepat dan aman di saat komputer Hang. Cara yang saya maksud adalah mematikan atau merefresh komputer Hang melalui Task Manager. Walaupun tips (cara) ini sudah nampak usang, tapi mungkin ada dari kawan-kawan blogger yang belum mengetahui-nya sehingga bisa mengambil manfaat dari tutorial singkat ini.
Caranya:
Tekan Ctrl+Alt+Del > pilih Shutdown > tekan Ctrl dan klik Turn Off/Restart."
Penjelasan:
  1. Tekan secara bersamaan Ctrl + Alt + Del, untuk membuka aplikasi Task Manager bawaan Windows. Ini bisa juga Anda lakukan dengan klik kanan di Taskbar > Task Manager. 
  2. Setelah jendela Task Manager muncul, klik pilihan menu Shutdown. 
  3. Selanjutnya, tekan tombol Ctrl di keyboard sambil klik Turn Off atau Restart (ditekan secara bersamaan).
SEMOGA BERMANFAAT!

No comments: