Tuesday, February 22, 2011

MSI to EXE Converter v1.3

(INDONESIAN)
Beberapa hari terakhir, saya sempat dibuat bingung. Kenapa bisa demikian? Iyah, karena semua software installer ber-ekstensi Msi (Windows Installer Package) hasil download tidak bisa saya instal di kompie, padahal program-program tsb sangatlah penting bagi saya.

Barangkali ada dari teman blogger yang mempunyai pengalaman yang sama dengan yang saya alami di atas. Setelah selama berhari-hari kesana-kemari mencari solusi-nya, secara tidak sengaja,
saya menemukan sebuah software yang sangat ringan (612 KB), tapi mempunyai khasiat luar biasa, yaitu mengubah (mengkonversi) file MSI ke EXE tanpa mengurangi kualitas.

Karena itu, saya di sini bermaksud share software tsb. Saya yakin software ini akan sangat membantu Anda nantinya sewaktu Anda dihadapkan pada pengalaman serupa.

O iya, software yang akan saya posting ini sifatnya masih Trial 15 hari. Dan sialnya lagi saya belum menpunyai Full Versi-nya. Tapi walaupun demikian, software ini cukup bisa membantu. Saran saya, langsung saja ubah (convert) semua file applikasi ber-ekstensi Msi (Windows Installer Package) Anda menjadi file aplikasi ber-ekstensi Exe (Executable) begitu Anda menginstal software ini di kompie Anda. Hitung-hitung memanfaatkan masa Trial Anda dengan maksimal begitu.

Atau barangkali ada dari sahabat blogger yang sudah mempunyai versi penuh (Full Version) dari software ini, mohon bantuannya untuk di-share. Saya akan sangat senang sekali, dah!
(ENGLISH)
MSI to EXE Converter (612 KB) is a professional solution to convert Msi to Exe with minimum overhead and maximum compatibility. MSI to EXE Converter allows you to assign custom icon to the installer. Created installation packages work with all Windows 98/2000/XP/2003/Vista/7.

MSI to EXE Converter is powerful, fully professional and reliable setup creator that easily and quickly creates executable (EXE) file from existing Windows Installer (MSI) file.

MSI to EXE Converter Software is an ultimate solution of EXE Creator (compared with competent creators) that is capable to maintain the originality of software application even after setup conversion from MSI file format. The installation setup builder program provides facility to convert Microsoft .Net Framework MSI installation setup packages into EXE installer format in very less time.

MSI to EXE Converter has been developed in order to make it versatile for the creators by providing user friendly graphical wizard while creating executable installation package from existing MSI installation package. Provide the facility of selecting the files that are to be included in the package by specifying the installation paths.

NOTE: The trial version msi to exe converter is free, however, the trial version can’t edit the exe file’ icon, company name, product version and so on.

Bagi Anda yang downloader maniak, saya yakin Anda akan sangat membutuhkan software yang satu ini. Jadi tunggu apalagi, langsung saja unduh software tsb di Link Download di bawah ini:
Via 4Shared
or
Via Rapidshare
(Pswd: leechengsui.blogspot.com)

Jangan lupa untuk membaca PANDUAN INSTALASI-nya di file ReadMe.txt sebelum melakukan instalasi.
UPDATE!
Berdasar pengalaman saya, kita bisa me-reset kembali masa Trial dari software ini. Caranya cukup sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Uninstal program MSI to EXE Converter yang sudah pernah sobat pasang di kompie.
  2. Buka REGEDIT dari jendela Explorer>HKEY_CURRENT_USER>Software>MSI to EXE Converter. Nah, hapuslah file registry yang terakhir (MSI to EXE Converter).
  3. Buka directory C:\Program Files\MSI to EXE Converter\ dan hapuslah folder yang terakhir (MSI to EXE Converter).
  4. Instal kembali INSTALLER (MSI to EXE Converter.exe)-nya. Maka sobat akan mendapati software ini bisa dipakai kembali secara Trial untuk masa 15 hari berikutnya. Dan begitu seterusnya!
SEMOGA BERMANFAAT!

No comments: