Thursday, November 18, 2010

Cara memakai Crack

Sebelum saya share Tips & Trik cara menggunakan Crack, kita musti tahu terlebih dahulu apa itu arti dari istilah tersebut. Crack merupakan tools yang digunakan untuk memanipulasi suatu software (Trial) agar menjadi Full Version, dan yang bajakan bisa menjadi asli (genuine) gitu dech. Trial software hanya bisa dipakai dalam kurun waktu terbatas (biasanya antara 1 minggu - 1 bulan) dan biasanya fitur yang bisa dipakai juga terbatas. Walaupun demikian ada beberapa software tertentu yang walaupun sifatnya Trial, kita bisa memakai semua fitur yang ditawarkan secara penuh namun dengan masa waktu pemakaian yang terbatas.

Kaitannya dengan software Full Versi (komersial), Anda akan bisa menggunakan semua fitur yang ditawarkan oleh software tertentu serta tidak terbatas waktu pemakainnya. Sebagai konsekuensinya, tentu saja Anda musti membeli software tersebut. Sialnya, harga-harga dari software-software tsb tidaklah murah, bahkan ada yang mendekati harga $ 2000 (Rp. 20 jt), seperti misalnya Adobe creative (Photoshop) Suite Design Premium CS5.

Di sini, sebagai contoh, saya akan menggunakan Nitro PDF Professional 7.4.1.1 sebagai bahan praktek kita. Perlu diketahui bahwa cara menggunakan Crack untuk semua software rata-rata hampir sama.

Langkah-langkah menggunakan Crack:
  1. Download INSTALLER-nya (file berekstensi .EXE), setelah selesai, jalankan file Installer  tsb di kompi anda. Dan setelah selesai instalasinya, tutup program (jangan menjalankan programnya terlebih dahulu). 
  2. Matikan koneksi internet anda.
  3. Copykan file CRACK-nya (= filechck.dll) kedalam folder di directory hasil instalasi. Folder hasil instalasi secara default akan berada di Program Files ( C:\Program files\Nitro PDF\Professional7 ). Gantikan file aslinya! (Change and Replace the original file!)
  4. SELESAI! Sekarang Nitro PDF Professinal sudah menjadi Full Version.
Catatan:
Sebelum menjalankan Crack, kadangkala anda perlu mendisable (menonaktifkan) antivirus di kompi terlebih dahulu, karena Crack biasanya dianggap Virus/Trojan.

GAMPANGKAN CARA MEMBUAT SOFTWARE MENJADI FULL VERSION? SELAMAT MENCOBA YANG LAIN, DAH...

2 comments:

Anonymous said...

maaf gan saya mau tanya n minta petunjuknya cara crack sofware,saya ada beberapa sofware trial,demo & daftar kode,yang saya tanyakan gimana caranya crack sofware tersebut biar bisa di fungsikan,apakah harus di instal dulu di computer atau sebelum di instal...thanks gan.

MbahGugel (Admin) said...

Maaf, baru balas, bro!
Langkah2-nya:
1. Jalankan file INSTALLER (SETUP.EXE).
Stlh selesai instalasi, tutup program (jangan sekali-kali me-launch program sebelum menjalankan CRACK-nya.
2. Jalankan file CRACK. Caranya: copy/extract file CRACK tsb ke Directory hasil instalasi. Biasanya secara default akan berada di C:\Program Files\....(nama/jenis software yg diinstal).
Dan ganti (replace/change) file aslinya dgn file CRACK tsb!
3. SELESAI!
SELAMAT MENCOBA:)