Wednesday, December 8, 2010

Deep Freeze Standard Edition V6.62.020.3058 + Serial Number

Deep Freeze (6.05 MB), suatu software Pembeku Program di Hardisk yang akan membekukan settingan dan konfigurasi pada System Operasi Komputer atau Drive di Hardisk pada saat DeepFreeze diaktifkan (Frozen). Cara kerjanya dengan cara meng-copy dan menyimpan semua konfigurasi sistem yang ada dalam System Operasi Windows. Bila terjadi perubahan konfigurasi, entah karena ada software yang baru diinstal, atau karena ada virus yang masuk, maka ketika komputer direstart konfigurasi sistem akan kembali ke keadaan semula.

Jadi semua perubahan yang dilakukan sesudah DeepFreeze diaktifkan, baik program instalasi maupun data file di komputer yang menggunakan DeepFreeze hanya bersifat temporary/sementara. Semua itu akan hilang atau secara otomatis ter-uninstal ketika komputer tersebut direstart.

Apakah file yang kita simpan setelah direstart akan hilang juga?

Yaps… Jika Anda menyimpan file tersebut di drive dimana Anda mengaktifkan DeepFreeze, maka file tersebut akan hilang setelah direstart. Nah, supaya file tetap tersimpan, ya jangan simpan file tersebut di drive dimana Anda mengaktifkan DeepFreeze. Saya sarankan Anda untuk mengaktifkan DeepFreeze di drive C saja, untuk melindungi drive tersebut dari virus maupun tangan-tangan jahil yang bermaksud merusak kompi kita ataupun dari kesalahan kita sendiri yang kadang-kadang tidak kita sengaja.

Bagaimana cara menginstal deep freeze?

Pertama, download softwarenya di Link Download di bawah ini:
1. INSTALLER (6.05 MB):
2. SERIAL & INSTALLATION GUIDE (1 KB):
Via 4shared
or
(Pswd: leechengsui.blogspot.com)

Jangan lupa untuk membaca PETUNJUK INSTALSI-nya di file README.TXT terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi.

Selanjutnya, Instal installernya dan setelah selesai, buka programnya. Lalu ada pilihan, drive mana yang akan dibekukan (frozen), pilih yang C saja. Karena kalau semua Anda pilih, maka file-file data Anda yang di D atau E ketika Anda tambah atau rubah, sesudah direstart akan kembali lagi seperti sedia kala. Virus-pun kebanyakan menyerang file sistem di drive C kok.

Setelah instalasi selesai, Anda diminta untuk memasukkan password DeepFreeze. Berikan password yang hanya Anda sendiri yang mengetahuinya. Password ini berguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan DeepFreeze. Setelah itu Anda akan masuk ke windows, tanda kalau DeepFreeze telah ter-instal dan aktif adalah pada System Tray windows Anda muncul ikon Deep Freeze (gambar beruang kutub).
  • DeepFreeze aktif pada posisi Boot Frozen (default setelah di-install) 
  • DeepFreeze tidak aktif pada posisi Boot Thawed
Untuk menonaktifkan DeepFreeze, tekan tombol [SHIFT] pada keyboard dan double klik ikon DeepFreeze di System Tray Windows Anda yang berada di pojok kanan paling bawah, lalu masukkan password Anda, lalu pindahkan pada posisi Boot Thawed lalu restart PC Anda. Dan untuk mengaktifkan, pilih/posisikan Deepfreeze pada pilihan Boot Frozen lalu restart PC anda.

Untuk hasil yang optimal, sebaiknya DeepFreeze diinstal segera setelah windows diinstal sehingga kebersihannya dari virus, spyware, maupun trojan dijamin 100%. Atau kalau sudah terlanjur dipakai dalam kurun waktu yang cukup lama, Anda bisa membersihkan drive C (drive system) dengan memakai antivirus yang sudah Anda pakai selama ini. Selanjutnya, Anda instal terlebih dahulu program-program yang Anda perlukan. Karena jika Deep freeze sudah diaktifkan, lalu Anda menginstal program lain, maka setelah restart, program tersebut otomatis akan ter-uninstal (sia-sia bukan...?). Demikian pula jika Anda meng-uninstal sebuah program saat DeepFreeze masih aktif, maka setelah restart, software tersebut akan tetap terinstal. Bingung?

Berikut pilihan yang ada di DeepFreeze:
  1. Boot Frozen - perintah untuk mengaktifkan Deepfreeze 
  2. The Boot Thawed on next - Perintah untuk menonaktifkan DeepFreeze dalam …x restart 
  3. Boot Thawed - Perintah untuk menonaktifkan DeepFreeze setelah restart
Kelebihannya:
  • Tidak memerlukan Antivirus lagi karena sistem telah dilindungi. Perlu diketahui Anti virus yang diinstalkan cukup memakan memory sehingga komputer kita sedkit lambat. 
  • Aman dari Virus karena Deep Freeze akan menendang semua yang masuk ke drive sistem setelah direstart. 
  • Tidak perlu takut kehilangan atau kerusakan sistem operasi. 
  • Tidak perlu di Update. 
  • Bisa coba-coba Software yang belum diketahui karena tidak akan tersimpan begitu direstart sehingga tidak perlu khawatir bila hardisk dan memory jadi banyak dipakai.
Kekurangan:
  • Bila lupa menonaktifkan ( Boot Thawed ) untuk mengintsal program yang diinginkan maka kita terpaksa lgi mengulanginya lagi sehabis restart. 
  • Kita bisa kehilangan data bila lupa dan menyimpannya pada drive sistem yang terinstal Deep Freeze. 
  • Kita mesti menonaktifkan ( Boot Thawed ) bila ingin merubah setingan windows.
Catatan:
  • Pastikan komputer Anda bersih dari virus sebelum meng-instal Deep Freeze. 
  • Deep Freeze memang sangat berguna, namun kami sarankan anda untuk menggali lebih dalam pengetahuan tentang deep freeze sebelum menggunakannya karena terdapat resiko kehilangan data akibat kekurangtahuan pengguna.
Fitur Utama:
  • Absolute Protection (perlindungan menyeluruh) 
  • Jaminan 100% workstation recovery on restart 
  • Menyediakan proteksi password dan keamanan lengkap 
  • Melindungi beberapa hard drive dan partisi 
  • Supports multiple hard drive dan partisi 
  • Compatible with Fast User Switching 
  • Supports SCSI, ATA, SATA, dan IDE hard drive 
  • Supports FAT, FAT32, NTFS, dasar dan dinamis disk 
  • Tersedia dalam lima bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol dan Jepang
Compatible with Win 2000/XP/Vista/Win7

Software ini sangat cocok untuk dipasang di komputer-komputer umum (workstation) yang banyak dipakai orang semisal komputer kantor, sekolah, dan warnet, disamping kompi pribadi tentunya. Mengapa demikian? Hal ini untuk mempermudah para teknisi komputer dalam hal pemeliharaan (maintenance) komputer agar tidak cepat rusak dan sekaligus mengurangi (meminimalisir) data yang hilang.

Dengan meng-instal software ini di kompi Anda, Anda sudah tidak harus lagi menggunakan antivirus. Dijamin aman dech.... dari serangan virus!

NICE TRYING AND NEVER FORGET TO LEAVE A COMMENT.

No comments: